[Review & Sinopsis] PARKS


"Kore wa koe de mitsukatta ongaku no monogatari" Yosh, balik review sekalian mengisi waktu luang nih. Kali ini saya mereview film Jepang yang berjudul "PARKS" bagi yang belum tau, pemeran lead pada film ini diantara lain Ai Hashimoto (Jun), Mei Nagano (Haru) & Shota Sometani (Tokio).
Film ini dibuat tidak lain adalah sebagai persembahan untuk hari jadi Taman Inokashira ke 100 tahun.
Singkatnya, ada seorang mahasiswi (Jun) yang ingin menyelesaikan Thesis akhirnya yang lalu bertemu dengan gadis tak dikenal (Haru) dan datang dengan tiba-tiba kerumahnya untuk menanyakan hal seputar seseorang yang dulu pernah tinggal di apartemen milik Jun. Sachiko, itulah nama seorang wanita yang pernah tinggal di apartemen tersebut, dan tujuannya Haru mendatangi apartemen ini adalah untuk menguak kisah kasih terdahulu ayahnya bersama Sachiko yang akan ia tulis menjadi sebuah novel, bersama Tokio (penggila musik sekaligus cucu dari Sachiko) mereka mencari potongan musik dari gulungan musik milik Sachiko yang dulu pernah ia rekam bersama.
Pada film ini terdiri dari 9 chapter, 2 prologue dan 1 epilogue diantaranya :
Chapter 1 : Love Forever
Chapter 2 : Unknown Girl
Chapter 3 : Sachiko no Seishun o Sagasu
Chapter 4 : Tokio
Chapter 5 : Hashiwowataru
Chapter 6 : Pinku no Tobira
Chapter 7 : Kichijoji Beautiful Music Festival!
Chapter 8 : Love Our Music
Chapter 9 : Oopun za Paaks
Jalan pada cerita film ini terfokus pada judul tiap Chapternya, dan pengambilan latar pun tentu mengusung tema teman yang terkesan adem dan ramah lingkungan, ditambah dengan lagu-lagu instrumental yang terdengar ringan memanjakan telinga kita. Film ini direkomendasikan bagi kalian yang menginginkan film yang memiliki cerita yang ringan dengan romansa musik tahun 80-an yang dipadukan dengan music pop tanpa harus mengurangi nilai tempo dulu.
Walaupun ringan mungkin memang tidak selalu berakhir dengan akhirnya yang mudah di tebak tentunya, sang penulis pun membuat cerita dengan problematika mainstream namun tidak membuat ceritanya menjadi biasa-biasa saja. Singkat cerita akhir dari film ini adalah mereka berhasil menyelesaikan lirik Sachiko yang hilang dan Haru pun menyelesaikan Novelnya yang berjudul "Parks".




Thanks to : AsianwikiHKMedia48
Many Thanks to : adiheryanto349@yahoo.co.id (Subtitles)