Nikmati Musim Panas di Ladang Bunga Matahari


Setiap tahun ladang bunga matahari selalu ramai dan menjadi spot populer di Jepang, dimana orang-orang sekitar maupun dari jauh berdatangan untuk melihat dan menikmati indahnya lautan bunga matahari.
Kira-kira dimana saja sih spot nya? buat kalian yang sedang ada di Jepang atau yang memiliki schedule untuk merasakan musim panas di negeri orang, berikut tempat-tempat yang wajib dan tentunya tempat dimana bunga indah ini bermekaran, tentunya tempatnya berada di sekitaran Tokyo. Dan upss mimin sempat lupa, menurut berita pun sekarang Jepang sedang di landa gelombang panas yang mengakibatkan beberapa orang pingsan bahkan hingga meninggal, namun tetap... karena disini kita akan membahas spot musim panas untuk merasakan indahnya bunga matahari, kita cukup berdoa saja agar saat kita berkunjung kesana keadaan suhu di luar sedang stabil dan memungkinkan kita menikmati indahnya bunga matahari ini :D.
1. Showa Kinen Park
Satu dari sekian banyak taman yang terkenal dan terbesar di daerah tokyo, Showa Kinen Park menyambut para pengunjung setiap tahunnya dengan lahan yang megah nan luas yang berisikan bunga-bunga. Taman tersebut di tanami ratusan jenis tanaman yang menghiasi pekarangan taman, dan sekarang saatnya untuk bunga matahari mekar dan menyinari seluruh pekarangan taman dengan warna kuning nya yang cerah dan indah. Dengan lebih dari 50.000 tangkai bunga matahari, pengunjung akan di manjakan dengan pemandangan yang indah, cerah, sejuk, dan tentunya harganya pas di kantong :D.

Alamat : Midoricho 3173, Tachikawa, Tokyo 190-0014
Rekomendasi Tanggal : Akhir Juli sampai awal Agustus
Harga Tiket : Dewasa (450yen), untuk pelajar kebawah (GRATIS!)
Detail : http://www.showakinen-koen.jp/event-calendar/summerfestival2018flower/
2. Himawari Garden Musashi-murayama
himawari-02
Terletak di distrik perumahan, lahan ini akan membuat kalian merasakan seperti berada di kampung halaman dan merasakan hangatnya musim panas. Lebih banyak dari taman sebelumnya, pada lahan ini terdapat kurang lebih 500.000 tangkai bunga matahari menghiasi lahan seluas 3,7 hektar. Tepat pada tahun ini taman Himawari Garden merayakan hari jadi ke 7 dan diadakannya kontes foto untuk menunjukan foto-foto terbaik mereka yang di ambil di taman tersebut.

Alamat : 1460 Midorigaoka, Musashimurayama, Tokyo 208-0012
Rekomendasi Tanggal : Akhir Juli sampai tanggal 6 Agustus
Harga Tiket : GRATISS!
Detail : http://www.city.musashimurayama.lg.jp/kankou/spots/himawari/1001598.html
3. Kouchanchi no Yasai

Spot selanjutnya yaitu kampung halaman Kou-chan (Maskot Jepang) di Setagaya. Pada musim ini bunga yang bermekaran kurang lebih sekitar 20.000 tangkai bunga matahari, dengan begitu kalian akan di manjakan dengan pemandangan yang indah dan cerah

Alamat : Setagaya, Tokyo
Rekomendasi Tanggal : Sampai awal Agustus
Harga : GRATIS!
Details : http://kouchan.setagaya-yasai.com/?eid=103
4. Kiyose Himawari Festival
Sejak tahun 2008 kota Kiyose sudah sering mengadakan festival bunga matahari setiap tahunnya di ladang dengan kurang lebih 100.000 tangkai bunga matahari. Sayuran segar dan bunga di jual di sekitar kebun. Disana pun terdapat beberapa event mulai dari photo contest dan lain-lain yang di adakan oleh pihak setempat, jadi kalian bisa melakukan banyak hal disana :D.

Alamat : 3 Chome Shimokiyoto, Kiyose, Tokyo
Rekomenadi Tanggal : Sekitar bulan Agustus
Details : http://www.city.kiyose.lg.jp/s004/040/010/060/040/20180703085623.html
5. Narita Yume Bokujo

Tahun ini terdapat kurang lebih 110.000 tangkai bunga matahari yang di tanam di 8 tempat yang berbeda, so kalian bisa melihat-lihat kesemua titik termasuk pula labirin bunga matahari. Karena di taman ini memiliki banyak titik yang bisa di explore dan bisa menikmati hamparan bunga matahari, untuk taman ini kita cukup sedikit merogoh kocek yaa tidak jauh seperti taman Showa.

Alamat : 730 Naki, Narita City, Chiba, 289-0111
Rekomendasi Tanggal : Sampai akhir Agustus
Harga : Dewasa (1400yen), Anak-anak (700yen), DLC Maze nya bayar sekitar (400yen) :v
Details : http://www.yumebokujo.com/?p=15531





Mungkin segitu saja informasi yang bisa mimin sampaikan, 5 spot di atas bisa jadi spot wisata juga kok atau kalau kalian merasa belum ada waktu tahun ini, mungkin bisa mencoba tahun berikut nya :D Mimin juga jadi pengen kesana hehehehe

Sumber :
TGU
HKMedia48